Senin, 24 Januari 2011

Saksikan 'Ular Raksasa' Membelah Gunung

Sekitar puncak Bukit Mangunan Indah terlihat hijau sejauh mata memandang. Ratusan rumah tepat 500 meter dari kaki bukit terlihat mini, tak lebih besar dari ibu jari orang dewasa. Aliran Sungai Oya berwarna cokelat lantaran sedang banjir laksana ular raksasa membelah badan gunung. Tampak pula Jembatan Gantung yang terlihat amat kecil membentang dari ujung utara ke selatan di atas Sungai Oya.

Itu hanya secuil keindahan yang anda nikmati dari puncak Bukit Mangunan Indah di Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Lokasinya berada di selatan kota Yogyakarta atau sekitar 4 kilometer timur Kompleks Makam Raja Yogya di Imogiri. Objek wisata Kebun Buah Mangunan memang menawarkan sejumlah paket wisata alam yang cukup komplet. Objek wisata alam itu baru seumur jagung untuk usia sebuah lokasi wisata. Namun soal kualitas tidak perlu diragukan. Dari sekian potensi di objek tersebut, eloknya pesona Bukit Mangunan Indah tetap menjadi magnet utama untuk menyedot pengunjung. 

Bahkan di bukit selatan kompleks kebun buah tersebut keliatan ombak pantai selatan Bantul termasuk Parangtritis dapat terekam oleh mata telanjak. Tidak hanya itu,indahnya bukit di Kabnupaten Gunung Kidul yang terkenal indah pun begitu terlihat jelas. Eloknya pesona Bukit Mangunan Indah semakin memanjakan mata bila anda menikmati saat cuaca cerah tanpa kabut. 

Kompletnya pesona bukit Mangunan Indah tidak habis sampai di situ. Pemandangan nan indah lain yang tidak kalah menarik ialah munculnya puluhan aneka burung yang menghiasi langit di atas bukit. Lengkingan suara hewan liar di sekitar bukit semakin mentasbihkan keasrian bukit itu. Bahkan lokasi tersebut oleh penggawa Raptor Club Indonesia (RCI) Yogyakarta atau komunitas pencinta burung pemangsa,Lim Wen Sin, sebaai salah satu jalur burung 'bermigrasi' lintas negara.
-sumber Kedaulatan Rakyat-

Penasaran mengunjungi bukit tersebut? Silakan aja kesana...
Oiya tapi yang perlu diperhatikan adalah jalanan menuju puncak Mangunan itu sangatlah berkelok-kelok dan tajam (banyak turunan maupun naikan yang tajam). jadi musti sangat berhati-hati.. 
#Saya pertama kali kesana sewaktu KKN di bulan Juli 2009, berikut foto-fotonya :
saya dan teman2 KKN "DroncoSaurus" (juli 2009)
salah 1 personil kami, Rapih, jadi tukang fotonya :) (juli 2009)
Sabtu, 22 Januari 2011 lalu, saya kembali mengunjungi Taman Buah Mangunan, kali ini bersama dengan adik sepupu saya, teman2 kampus dan geng cingciripitceria (minus fitri dan yoyok). Rame de!! ^______^
Berikut adalah foto2 kami (#dokumentasi foto by  Icha)
 ^___________________^   
seruuuuuuuuuuuu....
maenan air sungai.. **dingin lho airnya
Oiya, kalo kalian mau kesana jangan lupa bawa bekal yang mencukupi ya, bawa air minum yang banyak juga,,**ngga ada yang jualan** naek turun tangga sangat lumayan menguras energi lho!
Selamat berPLesiranRiaaaaaa!! ^__________^

3 komentar:

  1. sing njogo mung wong loro? wow..

    BalasHapus
  2. njogo apaan? mkadmu cowo2nya?
    sbnrnya ada dito,,dia yg motoin.hehehe

    BalasHapus
  3. http://3.bp.blogspot.com/_J1z5p3MiJwE/TSlVFu9yd6I/AAAAAAAAAHc/nN8CK1HQs7E/s1600/tamanbuahmangunan.jpg ini poto dimangunan to? weh kok gaul saiki koe?

    BalasHapus