Sabtu, 22 Januari 2011

16 hours vacation

preambule => saya cuma mau bercerita aja,,habisnya ngga ada kerjaan jadinya saya nulis2 aja de.. na siapa tau aja kalian tetarik untuk mengunjungi tempat yang kami kunjungi. **wah bisa jadi promosi wisata juga ni ceritanya.

16 hours vacation?
sebenernya saya sendiri lupa tepatnya berapa jam kami berlibur dalam waktu sehari itu. kurang lebih sih ada 16 jam...
9 mei 2010
Hari itu kami memutuskan berangkat ke Pacitan, sebuah daerah di Jawa Timur yang konon memiliki pantai nan elok pemandangannya. **niatnya sih emang memantai**.  Pagi bener waktu itu kami kumpul di FTP (kalo ngga salah sih jam6 apa ya..) Pun begitu ngga lantas jam 6 langsung berangkat,,masi aja musti nunggu yang laen. ngareeeeeeeet. **kebiasaan de!!** Sambil nungguin yang belum dateng,sarapan dulu de..(waktu itu saya bawa roti banyak,hehe)
personil lengkap sebelum berangkat... **muka-muka masi ngantuk**
Saat sinar mentari mulai makin terasa memanas, saat itu pula kami berangkat. Saya, Shinta, Mifta, Ilham dan Ardi ikut rombongan mobil yang disopiri oleh Bara, sedangkan Fahmi memilih memboncengkan Dadang dengan mengendarai motor vixionnya. (baca :: mbalap).
personil cewe' (gadis-gadis bantul) dg raut wajah ceria
Sungguh sebuah perjalanan yang menurut saya adalah melelahkan, terutama lantaran jalanan menuju pantai pacitan yang hadeeeeeeeeeeeew jelek banget da! Karena saking jeleknya itu, teman saya si Mifta sampai mabuk (muntah). Alhasil kami musti berhenti di pinggir jalan dulu buat bersih-bersih(**muntahannya mengotori celananya dan mobil,,hehehe).

Singkat cerita, setelah menempuh perjalanan panjang lebih kurang 4 jam, akhirnya nyampe juga kami di pantai yang kami maksud. Pantai Kelayar! Dan ternyata Fahmi dan Dadang udah nyampe duluan disana. (pake motor ternyata emang lebih cepet, apalagi kalo mbalap). Tanpa berlama-lama, berfoto-fotolah kami...hehehe ^____^
@pantai Kelayar **bautiful scenery!!**
masi di pantai Kelayar
Add caption
Nice Pic !! (pantai Kelayar)
maen-maen semburan aer **ini bahaya ni sebenernya**
beautiful cliff ^____^ (pantai Kelayar)
Tak terasa, matahari mulai semakin panas memancarkan sinarnya, setelah puas bermaen air dan berfoto-fotoria, kami pun segera menunaikan sholat dhuhur kemudian beristirahat makan siang sambil menikmati segarnya air kelapa.(Oiya saya inget, waktu itu kami makan siang dengan menu makaroni masakan chef Bara.)

Tak puas hanya dengan memantai di Pantai Kelayar, kami pun melanjutkan perjalanan ke Pantai Srau yang letaknya juga ngga terlampau jauh dari Pantai Kelayar. (sebelum ke pantai Srau, sholat asar dulu!). Sama seperti perjalanan menuju Pantai Kelayar, jalanan menuju Pantai Srau pun tak kalah jeleknya. hadeeeeeeeeeew!!

basah-basahan di pantaiSrau
semakin menggila di pantai Srau
Yeaaaaaaah,,setelah puas berbasah-basahan ria, saatnya kami mendarat untuk bersih-bersih,, mandi dan ganti pakaian. Oiya pas di pantai Srau itu ada insiden, setang motor Dito patah. Alhasil ketika perjalanan pulang musti berhati-hari saat mengendarainya, dan kami pun juga mencari-cari bengkel yang jualan setang motor. (Dito adalah teman kami juga yang menyusul kami dengan mengendarai motor sendirian. di situ dia ngga ada fotonya, ha dia jadi tukang foto ko!! hahahaaa).

Perjalanan pulang tak kalah melelahkannya ketika berangkat, meskipun kami melewati rute jalan yang berbeda dengan saat berangkat, tenyata jalanan yang kami lewati itu pun termasuk jelek dan berliku. Alhasil Mifta kembali mabok alias muntah2 sama seperti kejadian pas berangkat tadi. Daaaaan,,disusullah Shinta! Saya pun akhirnya jadi perawat dadakan dengan memijit dan mengolesi mereka minyak kayu putih. (weeeew,,saya hebat dong klo gtu berati,,kan saya ngga mabok!sehat!! hehehe **nggaya**. Si Ardi pun agaknya merasa sedikit pusing selama perjalanan pulang, nah tinggal Bara dan saya doang yang sehat bugar. Untungnya Bara yang notabene adalah si pemilik mobil sekaligus driver ngga ikutan mabok...coba kalo iya,,siapa jal yang mo nyetiri mobil?masa saya? **saya kan belum lancar2 jaya menyetir**

Di tengah perjalanan, kami mendapati kecelakaan yang melibatkan tiga pengendara motor, jalanan menjadi ramai oleh kerumunan orang dan alhasil kami pun turut berhenti di tepi jalan. Lumayan lama, dan saat itu Mifta berkali-kali ditelpon oleh ayah maupun ibunya yang sangat mengkhawatirkannya (**hal biasa bagi seorang Mifta, hehehe).

Singkatnya, setelah Dito berhasil mendapat setang buat motornya (beli di bengkel), kami segera melanjutkan perjalanan pulang hingga akhirnya tiba di jogja (di FTP) jam11 malem. Hyaaaaaaaah alhasil saya dan mifta ngga berani pulang ke rumah (bantul) dan memutuskan menginap di kos Shinta.
Setelah saya itung2,,tenyata emang wisata kami berdurasi 16 jam. dari jam7 pagi berangkat hingga tiba kembali jam11 malem. bener-bener 16 hours vacation!! melelahkan tapi sangatlah menyenangkan  ^___^

Tips kalo mau kesana ::
-siapkan bekal yang cukup banyak karena di sana ngga terlampau banyak penjual, bisa2 ntar kelaparan disana. (**mendingan bawa bekal makan siang sndiri, kalo ngga salah, makan siang disana tu cuma mie rebus ato goreng)
-siapkan fisik yang prima (**kalo punya kebiasaan mabok, ya minum antimo dulu laa..)
-kalo mau naek motor, pastikan motor dalam kondisi sehat dan prima.
siap-siaplah menempuh perjalanan sekitar 3-4jam dengan kondisi jalanan yang berkelok-kelok dan "nggronjal-nggronjal" (engga rata,, jalanannya jelek..apalagi klo musim hujan palingan uda berlumpur2 bebatuan gtu de) **sampe bingung aku ngasi gambarannya