Jumat, 17 Desember 2010

Sarapan Sehat = Omelet Telur Yummy ala Chef Nia

Omelet Telur...
Hmmmm mendengar namanya aja uda kebayang de enaknya... #lebay#
Omelet telur buatan saya enak lho,,, resep asli dari ide saya yang berawal dari kelaparan di rumah karena ngga ada lauk enak yang saya suka (#sebenernya ada sih waktu itu telur asin,,tapi saya ngga doyan...Ih aneh banget de masa telur ko asin!). Karena lapar dan ngga doyan telur asin, akhirnya saya memutuskan untuk memasak lauk. Ide saya saat itu hanyalah masak telur! Tenyata di kulkas selain ada telur, ada juga sosis ayam dan baso sapi, dan sayur mayur tentunya... oiya tomat juga ding! (#secara tomat adalah makanan wajib saya setiap hari, jadi buah segar berwarna merah oranye ini selalu tersedia di kulkas saya). Oiya ngomong-ngomong soal tomat, saya baru doyan si tomat tu menginjak kelas 3 SMA lho! Tenyata tomat tu enak juga,, sekarang bahkan setiap hari mala makan tomat...sehari minimal 1 butir,,kadang 2-3 butir sehari sih!hehe

Ah tapi bosen juga dong kalo cuma masak telur goreng,,ngga ada variasi..! Otak saya tiba2 encer dan punya ide cemerlang untuk masak telur dengan campuran berbagai macam yang bisa dicampur.hehe. Tomat! Yup saya langsung memilihnya pertama kali sebagai pasangan telur untuk saya masak. Sampe akhirnya saya pilih bahan-bahan berikut sebagai teman si telur untuk saya masak : tomat, daun bawang, daun seledri, cabe, sosis ayam dan baso sapi. (#Soalnya bahan-bahan tersebut kebetulan ada di kulkas..)

Bahan-bahan Omelet Telur..

Yuhui,, setelah semua bahan saya siapkan dan dicuci bersih, iris-iris de (#kecuali telur tentunya..) Dengan cekatan saya mengiris-iris bahan kemudian mencampurnya hingga jadilah adonan yang siap untuk dimasak.



Bahan-bahan yang uda diiris dan dicampur,,
siap digoreng...
Penggoreng teflon uda saya siapkan,dan kompor pun uda saya nyalakan... Oiya,,ngga usa pake minyak goreng masaknya tapi diganti pake margarin aja,,itu pun cuma dikit. Pas dimasak, baunya enak banget de! Hmmm...


Saat digoreng....
Ngga nyampe 5 menit, omelet telur pun siap dihidangkan..
Tettereteeeeeeeeeeeeeeeeet...!!!

Omelet telur uda mateng (dikasi saus n kecap),,
siap disantap...
Yummy banget de pokoknya... Sehat lagi! Boleh dicoba lho kalo kalian berminat... Dan perlu kalian tau, pagi tadi saya sarapan dengan omelet telur lho! (#sarapan omelet telur untuk kesekian kalinya, tapi ngga pernah bosen. hehe =D).
Selamat mencobaaaaaaaaaaaaaaa....

1 komentar:

  1. oiya ada yang lupa saya bilang...
    itu resep saya masak ngga pake garem,,emang saya senagaja soalnya kan saya makannya pake saus n kecap,,jadi uda dapet rasa dari keduanya.
    tapi kalo kalian mo cobain itu resep,silakan pake garem aja..apalagi bagi kalian pecinta asin.
    selamat mencoba resep saya...
    bisa dikreasi sesuai selera kalian sendiri lho =D

    BalasHapus