Senin, 20 Desember 2010

Setiap Detik Yang Berlalu Adalah Masa Lalu

hai masa lalu... 
(*masa lalu yang kelabu)
tenggelamlah kamu bersama mataharimu,
tenggelam bersama bayangmu.
aku takkan menangisi kepergianmu,
dan kamu pun takkan pernah melihatku termenung sedetik pun untuk mengingatmu.
kamu telah pergi meninggalkan kami semua,
pergi dan takkan pernah kembali.

bagiku, masa lalu itu telah berlalu dan selesai.
aku takkan pernah berpikir untuk kembali ke masa lalu.
aku akan menutupmu rapat-rapat,
dan menyimpanmu dalam ruang pengelupaan.

yang lalu biarlah berlalu...
kesedihan takkan mampu membalikannya lagi,
keresahan takkan sanggup memperbaikinya kembali,
kegundahan takkan  mampu merubahnya menjadi terang,
dan kegalauan takkan menghidupkannya kembali
karena ia memang sudah tak ada.

selamat tinggal masa lalu..
aku takkan menengokmu ke belakang,
tapi aku akan terus melangkah ke depan
untuk menyongsong hari baru dengan penuh semangat,
dan dengan keyakinan akan harapan yang baru.

*ini adalah karyaku,
sebagai refleksi akhir tahun untuk menyambut hari baru dengan melupakan masa lalu yang kelabu maupun yang menyedihkan
**saat tiba2 otakku mule encer menulis
***saat sendirian di kamar ditemani alunan musik dan gemericik hujan yang sesekali terdengar pula suara riang sang kodok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar